Gerakan Mencuci Kaki Ibu Secara Masal akan Digelar di Cibubur

Sebarkan :

 
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Nasional Adhyaksa Dault

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Nasional Adhyaksa

Depokrayanews.com- Dalam rangka menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Kwarnas Gerakan Pramuka akan menggelar kegiatan mencuci kaki ibu secara massal.

Acara direncanakan berlangsung pada (19/12) di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, bekerjasama dengan IIK (Ibu-Ibu Kwarnas)

Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Rafli Effendi mengatakan, ide ini datang dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Tujuannya selain silaturahmi sesama orang tua, juga mengajak setiap anggota Pramuka dan masyarakat semakin cinta dan bangga dengan orangtua.

“Nanti pada hari H, setiap pengurus Kwarnas akan membawa ibunya ke lokasi, ember dan sabun juga dibawa masing-masing,” kata Rafli Effendi, Minggu (20/11/2016). 

Tidak hanya untuk anggota Pramuka, kegiatan ini juga terbuka untuk umum sehingga diharapkan terjalin silaturrahmi diantara ibu-ibu kita.

“Setelah itu kita foto bersama dengan Ibu-Ibu kita tercinta, ada juga pembacaan puisi oleh Neno Warisman. Bagi yang ingin ikut bisa mendaftarkan diri ke panitia,” kata dia.

Adhyaksa Dault menjelaskan, Kwarnas Gerakan Pramuka telah melakukan penanaman nilai-nilai luhur dengan berbagai kegiatan yang sifatnya partisipatif, dan tidak selalu ceramah.

“Kampanye menghormati orangtua dan guru ini konsisten kita lakukan. Tahun kemarin kita buat lomba foto #IdolakuOrtuku, ketik saja di Google #IdolakuOrtuku akan muncul foto-foto karya anak-anak Pramuka,” ujar Adhyaksa.

Tahun ini, dan sedang berlangsung, juga digelar lomba foto #GurukuPahlawanku dan lomba video #PahlawanMenurutSaya. Semua berbasis internet dan media sosial.

“Nah di akhir tahun ini kita buat aksi mencuci kaki Ibu kita masing-masing serentak di Cibubur,” kata Mantan Menpora 2004-2009 ini.

Adhyaksa mengaku sudah mempersiapkan diri dari sekarang. “Saya akan mengajak mama saya ke Cibubur, pengurus Kwarnas yang lain juga kita imbau membawa ibu atau mamanya. Kita akan mencuci kaki ibu kita masing-masing bersama-sama, ini acara yang dalam maknanya, namun sederhana,” tutup Adhyaksa. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...