by

RSUI Gandeng Toyota Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Hingga Oktober 2021

Depokrayanews.com- Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok kembali menggelar sentra vaksinasi Covid-19. Kali ini RSUI menggandeng PT. Toyota Astra Motor (TAM) didukung oleh Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Kota Depok. Sebelumnya, sentra vaksinasi digelar RSUI bersama PT XL Axiata Tbk.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 1.000 orang per hari, mulai tanggal 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021 mendatang, setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, vaksinasi massal dilakukan untuk mempercepat penerimaan vaksin Covid-19. Sasaran vaksinasi kali ini adalah untuk masyarakat umum usia di atas 12 tahun. “Masyarakat yang sudah terdaftar dapat datang sesuai waktu yang sudah ditentukan. Tetap perhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

Sentra vaksinasi ini juga merupakan bagian program #ToyotaAdaUntukAnda dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Toyota Indonesia di ulang tahun ke-50 bersama RSUI sengaja menyelenggarakan ”Sentra Vaksinasi RSUI – Toyota Berbagi” untuk 50.000 dosis vaksin selama 50 hari dengan target 1000 dosis/hari.

Syarat dan ketentuan Umum:
1. Program berlaku untuk Warga Negara Indonesia berusia minimal 12 tahun.
2. Peserta berusia 17 tahun ke atas wajib membawa KTP (berlaku untuk semua wilayah) pada hari vaksinasi dan peserta 12-17 tahun wajib membawa salinan Kartu Keluarga.
3. Seluruh peserta wajib mendaftarkan diri ke tautan https:/www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi dan pastikan telah mendapatkan bukti pendaftaran.
4. Peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.
5. Peserta dalam keadaan sehat dan tidak memiliki gejala Covid-19. Penyintas Covid-19 dapat divaksinasi setelah 3 bulan dinyatakan sembuh. Jika Peserta memiliki penyakit penyerta dapat membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.
6. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac produksi Biofarma. Ada dua lokasi tempat pelaksanan vaksin yakni Klinik Vaksin, Gedung Entrance RSUI Lantai 1 dan Drive Thru, Gedung Parkir RSUI (kendaraan roda empat jika kuota penuh peserta dialihkan ke walk-in) (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed