by

Rutan Depok Gagalkan Penyelundupan Sampah Berisi Narkoba

DEPOKRAYANEWS.COM- Petugas pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Rumah Tahanan atau Rutan Kelas I Depok menggagalkan penyelundupan empat buah paket narkoba golongan satu jenis sabu dan ganja.

Penggagalan upaya penyelundupan barang haram tersebut bermula saat petugas wasrik melakukan bersih-bersih di area depan rutan.

“Saat sedang bersih-bersih, petugas wasrik curiga ada sampah saat diangkat berat dan ditekan padat,” kata Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan seperti dikutip dari Tempo, Sabtu 3 Desember 2022.

Atas kecurigaan itulah kemudian petugas wasrik membongkar sampah tersebut dan benar saja, satu buah paket sabu seberat 1,36 gram dan tiga paket ganja dengan dua paket seberat 18 gram dan satu paket lagi seberat 16 gram.

“Dengan temuan itu kita langsung koordinasi dengan Polsek Sukmajaya dan barang tersebut langsung kami serahkan kesana,” kata Andi.

Tapi Andi belum bisa mengambil kesimpulan terkait tujuan barang haram tersebut. “Kami tidak tahu apakah barang ini ditujukan ke dalam rutan atau memang ada yang ingin COD di lokasi, karena ditemukannya di luar rutan,” kata Andi.

Namun begitu, Andi mengatakan, dengan ditemukannya barang haram tersebut pihaknya akan lebih waspada lagi dan meningkatkan keamanan utamanya upaya-upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam rutan.

“Petugas wasrik sudah saya perintahkan untuk kontrol keliling setiap hari, tentunya dengan adanya ini akan kita tambah lagi CCTV dan memperkuat implementasi tiga kunci pemasyarakatan yakni Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH),” kata Andi. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed