by

Tokoh NU Depok KH. Asror Mukrom Meninggal, Afifah Alia Ikut Tahlilan di Rumah Duka

Depokayanews.com–Tokoh NU Kota Depok KH. Asror Mukrom bin Mukrom meninggal dunia di usia 75 tahun, pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 04.00 wib di RS Husada, Jakarta.

Mantan Sekretaris PCNU Kota Depok itu kemudian dimakamkan di Inkopad,Parung. Almarhum meninggalkan 8 orang anak dan 6 orang cucu.

“Kami merasa sangat kehilangan. Kami keturunan keluarga berharap bisa diakomodir untuk meneruskan dakwah Aswaja,” kata Abdul Khaer salah seorang putra almarhum yang kini menjadi Wakil Bendahara PCNU Kota Depok.

Dari sekian banyak pelayat yang datang ke rumah duka, tampak Calon Wakil Walikota Depok nomor 1 Afifah Alia.

“Saya turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya KH. Asror,” kata Afifah. Menurut Afifah sebagai kader NU dirinya sangat kehilangan dengan kepergian KH. Asror.

Menuut Afifah, kehadirannya sebagai bentuk perhatian kepada para Kiai atau Ulama.

Dikatakan, Takziah adalah bagian dari ibadah yang dianjurkan agama dan juga sarana silaturahmi.

“Kita ikut membaca Yasin, tahlil, dzikir dan doa. Yang tidak kalah penting, kita sowan dan takzim ngalap berkah sama kiai NU serta Ulama,” kata dia.

Selain Afifah tampqk pula Kepala Kemenag Kota Depok H. Asnawi dan sejumlah kiai seperti KH. Mahfudz Anwar, KH. Abdul Mujib, KH. Zainuddin Maksum Ali, Pengurus Jatman NU, JQHNU Depok, Fungsionaris NU Depok dan Badan Otonom. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed