by

Portina Depok Kirim 3 Atlet Ketapel Berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Jawa Barat

DEPOKRAYANEWS.COM- Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Depok mengirim 3 atlet ketapel untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi (FORPROV) Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada 11 Juni mendatang di Sumedang.

Ketiga atlet itu adalah Satria Conayio (Conay) dari Ketapel Margonda, Romelih dari Ketapel Kukusan (Ketan) dan Astri dari Cilodong. Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi atltet Ketapel yang dilakukan Portina Kota Depok bersama Ketapel Depok. Seleksi diikuti 48 atlet laki-laki dan lima orang atlet perempuan.

Ketua Portina Kota Depok, Afifah Alia menyebut ketiganya akan melakukan latihan secara intensif sampai sebelum hari pertandingan di Sumedang Jawa Barat.

“Mereka akan terus mengadakan latihan sampai 10 Juni, mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan di Sumedang,” kata Afifah kepada wartawan, Selasa 24 Mei 2022. Apabila atlet Kota Depok menang dalam kejuaraan tingkat provinsi, mareka akan melaju ke kejuaraan tingkat nasional.

“Kami berharap Depok bisa menang supaya bisa mewakili Provinsi Jawa Barat pada kejuaraan tingkat nasional,” kata pengusaha properti itu.

Afifah juga berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota Depok, termasuk Koni Kota Depok agar atlet dan Portina bisa memajukan olahraga tradisional.

”Bentuk anggaran khusus dari Pemkot Depok atau Koni Depok belum ada. Sejauh ini masih sebatas inisiatif kami di Portina dan ketapel Margonda,” kata dia.

Olahraga katapel cukup populer di kalangan pecinta budaya tradisional di Kota Depok. Ada beberapa klub katapel di Kota Depok yang memberikan kontribusi untuk melestarikan olahraga dan budaya.

Produk katapel Kota Depok dipasarkan di dalam negeri, bahkan sampai ke luar negeri. Saat ini di Kota Depok ada sekitar 192 atlet dari beberapa komunitas ketapel. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed