by

TPA Cipayung Sudah Penuh, Pemkot Depok Dorong UIII Siapkan Lahan Pengelolaan Sampah Mandiri

DEPOKRAYANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) untuk menyediakan lahan pengolahan sampah secara mandiri di area kampus, karena daya tampung tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Cipayung, Kota Depok sudah tidak memadai, sudah penuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan saat ini Pemkot Depok sedang mengupayakan pengolahan sampah per zona. Dengan begitu, sampah bisa diselesaikan di wilayah masing-masing, termasuk di kecamatan- kecamatan.

“Kedepan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok akan membangun komunikasi untuk tindak lanjut program ini,” kata Supian Suri usai menanam pohon di lingkungan UIII, Selasa 12 September 2023.

Menurut Supian, Pemkot Depok sedang memetakan titik-titik yang dimungkinkan untuk menjadi pengolahan sampah. Sehingga, dikemudian hari tidak ada lagi sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Salah satunya di kawasan UIII. Dari total luas sekitar 144 hektar ini, mungkin sebagian kecil dimanfaatkan sebagai tempat pengolahan sampah,” kata dia.

Supian berharap kedepan tidak ada lagi yang membuang sampah ke TPA Cipayung, karena sudah dapat mengolah sampahnya secara mandiri. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *