Wakapolresta Depok: Ormas Tidak Boleh Mencabut Atribut Natal

Sebarkan :

 
Wakapolresta Depok, AKBP Candra

Wakapolresta Depok, AKBP Candra

Depokrayanews.com- Jajaran Polresta Depok akan menindak tegas setiap ormas atau kelompok masyarakat, yang melakukan sweeping atau razia atribut natal di perkantoran, pusat perbelanjaan atau pun perusahaan di Depok, seperti yang sudah terjadi di sejumlah wilayah lain di Indonesia.

Untuk itu, Polresta Depok menghimbau kepada semua organisasi massa (ormas) di Depok untuk tidak melakukan sweeping.

“Kami tidak mentoleransi tindakan itu dan sudah membentuk satgas khusus untuk mengantisipasi kemungkinan sweeping atribut natal di Depok,” kata Wakil Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Chandra Sukma Kumara di Mapolresta Depok, Senin (19/12) malam

Menurut Wakapolres, kalau ada ormas yang bergerak, sekalipun berdasarkan fatwa MUI, maka akan dicegah dan ditindak tegas.

Chandra menegaskan bahwa setiap kelompok atau ormas tidak boleh melakukan razia atau pencopotan atribu Natal, sekalipun dalih mereka berdasar fatwa MUI.

“Sebab sebaiknya dibicarakan dulu ke kami, karena kami yakini selama ini toleransi antar umat beragama di Depok sangat tinggi,” kata dia. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...