by

Jokowi: Tidak Ada Ruang Bagi Perusuh untuk Merusak Negeri Ini

Pesiden Jokowi.

DepokRayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan tanggapan atas aksi kerusuhan yang dilakukan pendemo sejak Selasa (21/5/2019) tengah malam sampai Rabu (22/5/2019) sore. Secara tegas, Jokowi mengatakan tidak akan memberi kesepatan kepada perusuh untuk merusak negara.

“Kita tak tak akan memberi ruang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak negeri kita, merusak negara kesatuan republik Indonesia,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019). Dalam acara jumpa pers itu, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mekopohukkam WIranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Sekretaris kabinet, Pramono Anung, kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Jokowi, di saat bulan suci Ramadhan ini dia membuka diri seluas-luasnya kepada semua pihak yang ingin bersama-sama membangun bangsa. Tapi di sisi lain, Jokowi menegaskan tidak akan memberi ruang kepada perusuh yang akan merusak negara ini. “Tidak ada pilihan TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Jokowi.

Seacara umum, katanya, situasi saat ini masih terkendali. Ia minta masyarakat tak perlu khawatir. “Saya mengajak, mari kita merajut kembali persatuan kita, merajut kembali persaudaraan kita, kerukunan kita karena Indonesia adalah rumah kita bersama,” kata Jokowi. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *