by

Walikota Depok: Kinerja RT, RW dan LPM akan Dievaluasi

Walikota Depok, Mohammad Idris.
Walikota Depok, Mohammad Idris.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Kinerja RT, RW, dan LPM akan diukur dan dievaluasi oleh lurah dan camat setempat, kalau kinerjanya bagus saya tidak akan segan untuk menaikkan tahun 2019 mendatang,” kata Idris, usai memberikan arahan pada acara penyerahan dana penguatan kinerja RT, RW, dan LPM Kota Depok Tahun 2018, Rabu (26/12/2018).

Menurut Idris, sebagai mitra strategis Pemkot Depok, peran ketua RT, RW dan LPM sangat dirasakan keberadaannya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Depok menganggarkan dana penguatan kinerja yang pemberian dan usulan peningkatan dananya disertai mekanisme pengukuran serta evaluasi terlebih dahulu.



Dikatakan, pada dasarnya dana penguatan ini bukan gaji bagi ketua RT, RW, dan LPM. Namun dana penguatan, dimana kepala daerah berhak melakukan evaluasi kerja dengan hasil yang terukur dan tentunya dengan perencanaan yang matang pada ketua RT, RW, dan LPM.

“Dana penguatan kinerja RT, RW, LPM merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok akan eksistensi dan dukungan RT, RW, dan LPM, dengan harapan bisa bersinergi dalam berbagai program dan pembangunan yang diusung Pemkot Depok,” kayta Idris.

Walikota mengajak ketua RT, RW, dan LPM untuk bersama-sama mewujudkan visi Depok yang unggul, nyaman, dan religius. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *