by

Walikota Depok Mohammad Idris Dinilai Tidak Peduli dengan Olahraga

Depokrayanews.com- Alexander Pulalo, mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, prihatin melihat perkembangan sepakbola di Kota Depok yang mati suri.

Kondisi seperti itu terjadi karena Walikota Depok Mohammad Idris dianggapnya sama sekali tidak peduli dengan olahraga.

“Janjinya cuma manis di bibir. Idris tidak peka terhadap olahraga. Makanya sepakbola di Depok mandek, tidak berprestasi,” kata Alexander Pulalo di Pasir Putih, Sawangan, Selasa 3 November 2020.

Pria berusia 47 tahun itu menyebut sepakbola di Depok seperti mati suri. “Jangankan bicara prestasi, ‘baunya’saja tidak tercium sama sekali. Wajar jika pemain-pemain muda berbakat di Depok ‘kabur’ ke daerah lain,” kata dia.

Menurut Alexander, sepakbola bukan lagi sekadar hobi, tapi profesi. Tapi Walikota Idris tidak melihat sisi itu sama sekali, sehingga pembinaan sepakbola di Depok seperti ‘anak tiri’.

Legendaris yang tinggal di Sawangan, Depok ini mengaku sangat prihatin dan sedih karena selama ini pemimpin Kota Depok tidak peduli dengan olahraga sama sekali, khususnya sepakbola.

“Andai pemimpin kota Depok menyukai sepakbola, mungkin Depok sangat populer di masyarakat Indonesia. Apalagi Depok memiliki klub seperti Persikad yang pernah mencicipi Divisi Utama era Pradi Supriatna menjadi manajer tim,” kata dia.
 
Persepakbolaan di Kota Depok saat ini telah jauh tertinggal dari kota tetangganya, yakni Bogor dan Bekasi karena pemangku kebijakan di kota Depok tidak peduli terhadap persepakbolaan.

“Kalau saya lihat Depok ini tidak peduli sama olahraga sepakbola. Buktinya, banyak sekali pemain kita yang bermain diluar (Depok),” kata dia

Menurut Alex, agar olahraga sepakbola di Depok berkembang, perlu dilakukan pembenahan secara struktur sehingga Depok dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional.

Alex berharap walikota yang terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang adalah figur yang hobi olahraga, bukan untuk sekedar pencitraan saja.

“Saya berharap pasangan Pradi-Afifah yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, karena saya tahu bang Pradi, gila olahraga apalagi bola,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed