by

Warga Perumahan Bukit Rivaria Potong 120 Hewan Kurban

Setiap warga yang sudah mendapatkan hewan kurban,  jari kelingkingnya dicelupin tinta untuk memastikan 1 warga hanya mendapat 1 kantong hewan kurban
Setiap warga yang sudah mendapatkan hewan kurban, jari kelingkingnya dicelupin tinta untuk memastikan 1 warga hanya mendapat 1 kantong hewan kurban

DepokRayanews.com- Warga Perumahan Bukit Rivaria, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok memotong 120 hewan kurban.

Pemotongan di lakukan secara serentak di 5 sektor yang dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masing-masing sektor pada Rabu (22/8/2018).

Sebanyak 120 hewan kurban yang disembelih itu terdiri dari 21 ekor sapi dan 99 kambing.

Ketua DKM Masjid At Taqwa, Mukhlis mengatakan, untuk pemotongan hewan kurban itu selalu dilakukan koordinasi dengan pengurus DKM-DKM di Perumahan Bukit Ruvaria terutama dalam hal pendistribusian hewan kurban supaya tidak terjadi tumpang tindih wilayah pendistribusian.

“Jadi sehari sebelum pemotongan, pengurus DKM 5 sektor rapat di masjid At Taqwa untuk koordinasi pendistribusian hewan kurban,” kata Mukhlis kepada depokrayanews.com, Rabu (22/8/2018).

Pendistribusian ada yang diantar langsung ke rumah-rumah warga di sekitar komplek, ada juga ke yayasan yatim dan ada yang didistribusikan langsung kepada warga yang datang.

Sejak pagi warga sudah mulai berdatangan dari wilayah sekitar Perumahan Bukit Rivaria dan semakin padat menjelang jadwal pembagian. Warga yang sudah mendapatkan daging, jari kelingkingnya dicelupin ke tinta seperti saat pilkada.

Sistem itu disepakati DKM se Bukit Rivaria untuk memastikan bahwa 1 orang hanya mendapatkan satu kantong daging kurban.

Menurut Mukhlis, jumlah hewan kurban yang disembelih di Perumahan Bukit Rivaria meningkat setiap tahun.

Tahun ini dari 21 ekor sapi yang disembelih, 6 ekor diantaranya hewan kurban warga sektor 2, Sedangkan dari sektor 1, sektor 4, dan sektor 5 masing-masing 4 ekor. Dan dari sektor 3 sebanyak 3 ekor.

Untuk hewan kurban kambing, paling bayak dari sektor 1 dan sektor 4 yakni 28 ekor, di sektor 2 dan sektor 5 masing-masing 20 ekor dan dari sektor 3 sebanyak 3 ekor.

Tahun ini sektor 2 menjadi panitia pelaksana Idul Adha di lingkungan Perumahan Bukit Rivaria, ketuanya, Yakin Raharja. Setiap tahun panitia bergantian dari masing-masing sektor.

Salat Idul Adha dilaksanakan di lapangan sport club perumahan itu dengan iman sekaligus penceramah Ustad Faisol Ghozali. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *