Wow, Biaya Pembukaan dan Penutupan PON Jabar Capai Rp 90 Miliar

Sebarkan :

 
Acara pembukaan dan penutupan PON Jabar akan menghabiskan dana Rp 90 miliar.

Acara pembukaan dan penutupan PON Jabar akan menghabiskan dana Rp 90 miliar.

Depokrayanews.com- Acara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat akan menelan biaya yang cukup fantastis, Rp 90 miliar.

“Anggaran itu termasuk persiapan selama hampir dua tahun seperti latihan pembukaan dan penutupan yang melibatkan tiga ribu mahasiswa dan para penari profesional,” kata Sekretaris Umum PB PON Jawa Barat, Ahmad Hardadi dalam jumpa pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Anggaran Rp 90 miliar itu termasuk persiapan penataan multi-media, penataan panggung dan lampu, serta pesta kembang api yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Gedebage Kota Bandung.

Pada acara pembukaan PON Jawa Barat akan menampilkan tari-tarian serta pertunjukan yang menggambarkan kondisi alam serta sosial-budaya Jawa Barat di stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu penonton itu.

Panitia akan mengerahkan sekitar 20 ribu orang untuk melakukan simulasi pengaturan lalu-lintas dan parkir jelang upacara pembukaan dan penutupan PON Jawa Barat.

“Panggelaran kesenian adalah acara terbesar sepanjang sejarah PON,” kata dia.

Hardadi tidak menjelaskan berapa total biaya pelaksanaan PON 2016 Jawa Barat. Tapi yang jelas, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan dana Rp 3,2 triliun dari APBD untuk pelaksanaan PON. Kemudian PB PON Jawa Barat juga menerima bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 60 miliar. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...