by

Wow ! Sebanyak 17.863 KTP Elektronik Warga Kota Depok Dilaporkan Hilang

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti meminta masyarakat untuk menjaga KTP elektronik dengan baik. Sebab, banyak warga yang mengajukan permohonan layanan KTP elektronik dengan alasan KTP elektronik nya hilang atau rusak.

Sepanjang Tahun 2021, ada 205.820 orang warga Kota Depok yang mengajukan permohonan layanan pergantian KTP elektronik. Alasannya macam-macam, ada yang karena rusak, hilang dan pergantian data.

”Yang menyatakan KTP elektronik nya hilang ada sebanyak 17.863 orang,” kata Nuraeni seperti dilansir media resmi Pemkot Depok yang dikutip, Senin 7 Maret 2022. Selain itu, ada 56.830 orang mengajukan pergantian KTP elektronik dengan alasan kondisinya sudah rusak. Kemudian 31.734 KTP yang mengalami perubahan elemen. Dan 13.589 KTP karena penyebab lain.

Melihat kondisi seperti itu, Nuraeni berkesimpulan banyak warga yang kurang menjaga KTP elektronik mereka dengan baik. ”KTP elektronik itu berlaku seumur hidup. Maka ayo dijaga jangan sampai rusak apalagi hilang karena berlaku seumur hidup,” kata Nuraeni. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *