by

11 Orang Korban Kecelakaan di Subang Sudah Pulang ke Rumah

Walikota Depok didampingi Direktur RSUD Depok melihat korban kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

DepokRayanews.com- Sebanyak 11 orang korban keceakaan Bus Pariwisata PO Purnama Sari di turunan Palasari, Ciater, Subang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah diperbolehkan pulang pada Minggu, 19 Januari 2020 siang.

Dengan demikian masih ada 2 korban lain yang masing menjalani perawatan. Tadinya, ada 13 orang yang menjalani perawatan di RSUD Kota Depok karena menderita luka ringan.

“Ada 13 orang korban yang kita tangani di RSUD Depok. Mereka mengalami luka lecet dan dua orang lainnya dirawat rawat inap karena mengalami patah tulang dan sudah dilakukan ronsen,” kata Direktur RSUD Depok Devi Mayori saat dikonfirmas wartawan, Minggu 19 Januari 2020.

Menurut Devi, dari 13 korban yang ditangani RSUD ada tiga korban yang masih anak-anak dan tidak mengalami luka serius, hanya luka lecet. Umurnya satu tahun, tiga tahun dan 11 tahun.

Selain di RSUD Kota Depok, ada korban lain yang dirawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). “Ada 21 korban yang dirawat RSUI yang dirawat. Mereka yang alami luka yang membutuhkan bedah saraf, ” kata Devi.

Humas RSUI Kinanti menyebut tim kesehatan RSUI akan melakukan triase di IGD terlebih dahulu untuk melihat kondisi korban. Jika ada indikasi akan dilakukan penanganan lebih lanjut, akan dikoordinasikan dengan SPGDT Kota Depok. Untuk kesiapan penanganan, RSUI memastikan semuanya sudah tersedia.

“Tim kesehatan RSUI dan sarana prasarana yang dibutuhkan telah disiapkan, termasuk apabila dibutuhkan tindakan pembedahan,” katanya. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed