by

250 Peserta Ikut Lomba Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya

Depokrayanews.com- Sedikitnya 250 peserta ikut Lomba Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya, yang digelar di Pendopo SDN Sukmajaya 5, Pondok Sukmajaya, Depok, mulai Senin 19 Februari 2024.

Lomba yang akan berlangsung 2 minggu itu dibuka oleh Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang, S. Pd

“Tetaplah menjunjung sportifitas, melambungkan prestasi dari tingkat kota, nasional, provinsi dan jadikan Sukmajaya yang terdepan,”kata Awang dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri juga oleh para Ketua K3S, PGRI, Pramuka Ranting, para pengawas pembina kecamatan dan lebih kurang 55 kepala sekolah dasar, dan pendamping sekecamatan Sukmajaya Depok.

“Program resmi ini diadakan setiap tahun, dan ada 6 jenis yang dilombakan,” kata Emi Suhaena, S. Pd, Kepala SDN Sukmajaya 5. Enam jenis lomba itu adalah FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), Pentas PAI, OSN (Olimpiade Sains Nasional), FLSI (Festival Literasi Siswa Indonesia), dan Pasanggiri.

Pertunjukan Tari Mojang Priangan ditampilkan oleh tuan rumah pada acara pembukaan. Sejumlah penari didaulat untuk membawakan tarian yang berasal dari tanah sunda. Para penari melenggok gemulai menandai keanggunan dan mencerminkan karakteristik budaya sunda.

Didaulat jadi tuan rumah pada Pembukaan Lomba Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya, merupakan suatu kehormatan bagi Siswa SDN Sukmajaya 5.(Nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *