by

Ada Klinik Berhenti Merokok di Depok, Ini Lokasinya

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok terus berupaya menggalakan program berhenti merokok secara luas. Setelah aparatur sipil negara (ASN) nya menyatakan tekad untuk berhenti merokok, kini Dinas Kesehatan menyiapkan 2 klinik berhenti merokok yakni di Puskesmas Beji dan Puskesmas Abadijaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, keberadaan klinik itu untuk membantu masyarakat yang ingin berhenti merokok dengan konseling dan pendampingan.

“Sudah tersedia dua klinik berhenti merokok yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi diPuskesmas Beji dan Abadijaya,” kata Novarita di Balaikota Depok, Kamis 3 Juni 2021.

Menurut Nova, masyarakat dapat mendatangi langsung klinik berhenti merokok tersebut. Kemudian berkonsultasi, sehingga dapat diberikan pendampingan untuk tindakan selanjutnya.

Di klinik itu nantinya akan dilakukan pengecekan kadar Karbondioksida (CO2) dalam paru-paru. Agar dilakukan pengobatan dan pendampingan oleh petugas kesehatan.

Selain dua klinik, di Kota Depok juga tersedia petugas konsultasi di 35 Puskesmas untuk berhenti merokok. Seluruhnya sudah menjalani pelatihan untuk konsultasi masyarakat berhenti merokok.

“Di masing-masing puskemas ada satu tenaga kesehatan untuk berkonsultasi.Jadi, masyarakat dapat mengunjungi Puskesmas terdekat,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *