by

Ajak Warga Bikin Video Ucapan Terima Kasih untuk Pemkot Depok, Wakil Wali Kota Kena ‘Bully’

DEPOKRAYANEWS.COM- Gara-gara mengajak masyarakat Kota Depok membuat video ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok atas pembangunan infrastruktur, Wakil Wali Kota mengaki diolok-olok atau kena ‘bully’ dari warganet.

“Saya dapat banyak banget. Saya di-bully┬ádengan berbagai cuitan Twitter, IG (Instagram), obrolan secara langsung melalui media radio,” kata Imam kepada wartawan di Balai Kota Depok, Rabu 21 Desember 2022.

Imam menyebut bullying itu berawal dari pemberitaan media massa yang disebutnya sengaja dengan maksud tertentu atau framing berdasarkan keterangan seseorang tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepadanya.

“Berlatar belakang dari situ (dari ajakan bikin video), saya minta media kalau bikin judul yang bagus karena kami sebagai pemimpin dicontoh oleh masyarakat. Di media secara umum mem-bullying dari seseorang, kemudian di-frame seperti itu,” kata dia.

Seperti diberitakan, Wakil Wali Kota Depok mengajak masyarakat membuat video berisi ucapan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan selama 2022. Pembuat video itu, kata Imam, akan mendapatkan hadiah jika video ucapan itu dinilai kreatif.

“Ayo ramai-ramai kita bikin video ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas pembangunan infrastruktur jalan maupun bangunan selama tahun 2022,” kata Imam seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Imam, ide mengajak masyarakat membuat video itu karena banyak masyarakat yang menyampaikan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan. ”Makanya, kami mengajak masyarakat untuk membuat videonya,” kata dia.

Video ucapan terima kasih itu dapat dikirimkan langsung ke akun media sosial pribadinya ataupun Pemkot Depok. Berita itu kemudian mendapat kecaman dari banyak pihak, karena dinilai terlalu lebay dan menggelikan. ”Masa ia pemerintah minta pengakuan seperti itu dari masyarakat dalam bentuk video. Ini menggelikan sekali,”kata Diana, seorang pengawai perusahaan swasta di Depok. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed