by

Berobat dengan Kartu JKN-KIS, Sarwani Tidak Mengalami Kendala

Sarwani peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com- Sebagai program strategis nasional, Program JKN-KIS terbukti terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Program JKN-KIS telah membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk dapat berobat dengan baik. Hasilnya, kini masyarakat dapat berobat ke fasilitas kesehatan tanpa kendala terutama terkait finansial. Seperti yang dirasakan oleh Sarwani, seorang warga Kota Depok.

Sarwani pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Sarwani mengungkapkan bahwa sejak ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia telah beberapa kali terbantu untuk berobat ke rumah sakit. Termasuk saat ia mengalami abses payudara yang mengharuskan ia menjalani operasi pada tahun 2018 lalu.

“Dua tahun lalu saya mengalami abses payudara. Saat berobat, kata dokter perlu dilakukan pengangkatan nanah. Jadi akhirnya saya menjalani operasi. Untung saat itu saya pakai kartu JKN-KIS untuk berobat. Jadi mulai dari awal pendaftaran sampai keluar rumah sakit, tidak ada biaya yang saya keluarkan. Bahkan termasuk untuk biaya operasi juga. Semuanya dijamin dalam Program JKN-KIS,” kata Sarwani, Selasa.

Sarwani mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS cukup mudah. Ia pun tidak mengalami kendala apapun saat berobat. Bahkan ia merasa nyaman berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Menurutnya, ia dilayani dengan sangat baik. Sama seperti pasien lainnya yang berobat tanpa menggunakan kartu JKN-KIS.

“Pelayanannya bagus dan tidak ada yang dibeda-bedakan. Pasien yang berobat pakai kartu JKN-KIS sama pasien umum yang bayar pribadi maupun pasien yang menggunakan asuransi swasta dilayani sama baiknya. Hanya saja kalau saya sendiri merasa lebih nyaman dengan berobat pakai kartu JKN-KIS karena sudah tidak perlu khawatir masalah biaya pengobatan yang bisa sewaktu-waktu membengkak,” ujar Sarwani.

Sarwani mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jadi ia berharap agar program tersebut terus dikembangkan. Ia juga akan mendukung Program JKN-KIS agar dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk terus dapat membayar iuran JKN-KIS secara rutin dan tepat waktu. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed