Besok Lomba Lari 10K Depok, sebagian Jalan Margonda Ditutup

Sebarkan :

 
Ketua Panitia 10K Nina Suzana bersama panitia pelaksana.

Ketua Panitia 10K Nina Suzana bersama panitia pelaksana.

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Depok yang hendak melintasi Jalan Raya Margonda, Minggu (30/10/2016) besok harus siap-siap. karena sebagian ruas jalan itu ditutup untuk kegiatan Lomba Lari Marathon Depok 10 K

“Ini kan acara besar, pesertanya sekitar 5.000 jadi sebagian jalan Margonda akan ditutup,” kata Ketua Depok 10K 2016 Nina Suzana, Sabtu (29/10/2016).

Sampai hari ini tercatat sudah 4.900 orang yang mendaftar ikut lomba marathon itu.Panitia menargetkan 5.000 peserta.

‘Lomba lari ini akan memperebutkan hadiah total mencapai Rp 155 juta,” kata Nina. Event itu, kata Nina, sengaja dibuat besar untuk mempromosikan dan mengangkat nama Depok di tingkat nasional.

Lomba itu akan dikuti oleh kelas elit dengan biaya pendaftaran Rp 200 ribu, umum Rp 100 ribu dan pelajar gratis. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah Rp 20 juta.

Star akan dilakukan di halaman Balaikota Depok dengan menempuh Jalan Raya Margonda sampai Akses UI, dan kembali lagi menuju Balai Kota Depok.

Lomba akan dimulai pukul 06.00 dan diperkirakan selesai sekitar pukul 09.00-10.00.

Untuk kelancaran kegiatan itu, diturunkan 300 petugas yang mengatur lalu lintas yakni dari personil Lalu Lintas Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka.

“Kami harap warga mencari alternatif jalan, dan menghindari jalan yang digunakan untuk lomba lari,” kata Nina.

Ini untuk pertama kalinya Depok mengadakan event besar lari marathon sampai menempuh jarak 10 kilometer untuk umum dan pelajar 5 kilometer.

Lomba lari ini juga akan diikuti sejumlah atlet lari marathon nasional. “Dulu pernah pada 2008. Tapi, tidak sebesar ini acaranya dan pengikutnya terbatas,” kata Nina. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...