by

Waspada, Ada Subvarian Baru Omicron, Nina Suzana: Jangan Lengah, Tetap Jaga Prokes

DEPOKRAYANEWS.COM- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena kasus Covid-19 masih ada dan telah terdeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Peningkatan kasus Covid-19 per hari ini juga masih ada sekitar 15-16 kasus dan hari kemarin cukup tinggi. Kemudian, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan dan Kementerian kesehatan ada varian baru BA.4 dan BA.5 dan ini harus diwaspadai,” kata Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana saat menjadi pembina apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin 13 Juni 2022.

Dengan adanya varian baru itu, prokes pencegahan Covid-19 tetap dijaga. Terutama saat acara-acara yang diadakan di dalam ruangan.

“Walaupun Depok sudah level 1 tetap waspada kita harus siaga. Karena kita enggak mau kejadian pada tahun yang lalu, seperti varian Delta dan Omicron yang kemarin cukup tinggi dan membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk menangani kasus Covid-19,” kata Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok itu.

Selain itu, Nina berharap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok tetap saling mengingatkan soal prokes pencegahan Covid-19. Baik itu di dalam lingkungan kantor, masyarakat, serta tempat-tempat umum, terutama saat ada warga yang melanggar prokes.

“Bagi ASN yang merasa kurang sehat agar segera memeriksakan diri. Jangan lupa jaga kesehatan, makan teratur, istirahat teratur, agar kita terhindar dari penyakit yang menular, terutama Covid-19,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *