by

Dandim 0508/Depok: Anggota TNI Dilarang Berpolitik Praktis

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto saat apel pagi.
Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto saat apel pagi.

DepokRayanews.com- Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto mengimbau seluruh anggotanya untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat dukung-mendukung pasangan calon pada Pilgub Jabar bulan Juni mendatang.

Himbauan itu merupakan instruksi langsung yang diberikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Anggota TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Harus bisa menjadi penengah apabila terjadi konflik, walaupun saya yakin di Kota Depok akan aman,” katanya usai kegiatan apel di Balai Kota Depok, Senin (15/01/2018).

Menurut Dandim, sesuai dengan instruksi, anggota TNI dilarang berpolitik praktis, karena politik TNI adalah politik negara. TNI harus menjamin tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila ada anggota TNI yang tidak netral, akan kita kenakan sanksi sesuai dengan prosedur yang ada. Kita akan tindak lebih tegas lagi,” jelasnya.

Ke depan menghadapi Pilkada 2018 , anggota TNI khususnya di Kota Depok , akan terus menjaga kesolidan dengan anggota polisi di Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok, demi terjaganya stabilitas keamanan dan politik.

“Saat ini negara membutuhkan suasana yang teduh. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan soliditas antara TNI , Polri, dan instansi pemerintah,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *