by

BPJS TK Serahkan Perahu Karet dan Life Jacket ke Pemkot Depok

BPJS TK menyerahkan perahu karet dan life jacket ke Pemkot Depok.
BPJS TK menyerahkan perahu karet dan life jacket ke Pemkot Depok.

DepokRayanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Kota Depok menyerahkan bantuan satu buah perahu karet tipe Armada Rescue 480 AR dan 10 life jacket kepada Pemerintah Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut gembira adanya bantuan perahu karet dari BPJS TK.

“Penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan instansi vertikal untuk membantu menyelesaikan permasalahan Kota Depok,” kata Idris usai menerima bantuan perahu karet itu dari Deputi Direktur BPJS TK Wilayah Jawa Barat, Kuswahyudi, Senin (15/1/2018),

Menurut Idris, perahu karet itu sangat bermanfaat untuk menopang kerja Petugas Logistik Taruna Siaga Bencana (Tagana)  dalam setiap tahap penanggulangan bencana.

Deputi Direktur BPJS TK Wilayah Jawa Barat, Kuswahyudi mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan tanggung jawab sosial di lingkungan kepada Pemkot Depok.

“Untuk Kota Depok kami memberikan perahu karet untuk penanggulangan bencana dengan spesifikasi berkapasitas 1.100 kilogram dengan kapasitas 8-12 orang, dengan kecepatan 50 km/jam. Pemberian bantuan tersebut disesuaikan dengan wilayah dan kebutuhannya,” kata dia.

Dengan penyaluran bantuan it diharapkan hubungan antara Pemkot Depok dengan BPJS TK semakin baik yaitu dengan memberikan dukungan kepada BPJS TK untuk melindungi masyarakat pekerja di Kota Depok.

“Ke depan, tentunya kita dapat bersama-sama mensejahterahkan masyarakat pekerja melalui jaminan tenaga kerja dari BPJS TK,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *