by

Disperindag: Jangan Panik, Stok Minyak Goreng di Kota Depok Aman

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) mengimbau warga agar tidak panic buying menyikapi kebijakan satu harga minyak goreng oleh Kementerian Perdagangan RI karena stok minyak goreng di Kota Depok aman.

”Persediaan minyak goreng di Kota Depok aman. Yang membuat minyak goreng sulit didapat karena masyarakat membelinya dengan jumlah yang banyak dalam satu waktu,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Sony Hendro Prajoko di Depok, Jumat 28 Januari 2022.

Sony berharap masyarakat Kota Depok tidak panic buying karena barangnya (minyak) ada. ”Silakan beli sesuai kebutuhan,” kata dia.

Menurut Sony, sejak hari pertama penjualan minyak goreng Rp 14 ribu/liter, masyarakat langsung memburu di ritel dengan membeli dalam jumlah melebihi batas maksimal. Padahal, aturannya masing-masing orang hanya boleh membeli dua liter.

Dikatakannya, pemerintah pusat telah menjanjikan harga minyak goreng stabil di angka Rp 14 ribu/liter hingga enam bulan ke depan. Namun, harga tersebut belum berlaku di pasar tradisional dan toko sembako.

“Untuk di pasar tradisional belum bisa satu harga, karena pedagang membeli dengan harga stok lama. Nantinya mungkin bisa diretur oleh pemerintah pusat, setelah itu pedagang di pasar tradisional juga wajib menjual minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter,” kata Sony. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *