by

Festival Depok Jaya Keren 2021 Berjalan Sukses

Depokrayanews.com – Festival Depok Jaya Keren 2021 yang digelar di lingkungan Perumnas Depok 1 atau Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu 13 November 2021 berjalan baik dan sukses

Selain pelaku UMKM, para RW, LPM dan masyarakat, acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hedrik Tangke Allo, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Mohammad Hafid Nasir, Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Lurah Depok Jaya Herman, dan Ketua Komunitas UMKM Mapan Kelurahan Depok Jaya Indira Mulyawan.

Festival itu dikuti oleh 14 RW yang ada di Kelurahan Depok Jaya. Masing masing RW mengirim peserta sebanyak 10 orang pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas UMKM Mapan Kelurahan Depok Jaya.

“Antusias peserta sangat tinggi tapi mengingat kondisi pandemi masih level 2 dan tempat terbatas sehingga acaranya masih dibatasi,” kata Nurdiansyah, Ketua Panitia Pelaksana Festival Depok Jaya Keren 2021, yang juga Ketua RW 09, Sabtu 13 November 2021.

Kegiatan itu mendapat dukungam dari banyak pihak termasuk dari Lurah Depok Jaya, Herman.


“Lurah Depok Jaya sangat mendukung kegiatan pelaku usaha yang berada di kawasan Kelurahan Depok Jaya,” kata Indira Mulyawan.

Kemudian Ketua Fraksi DPRD Fraksi PKS Mohammad Hafid Nasir juga banyak memberikan dukungan dan arahan agar pelaku UMKM memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) karena dengan adanya NIB diharapkan UMKM bisa naik kelas.

“Kehadiran tokoh-tokoh dan dukungan semua pihak rasanya akan membangkitkan kembali ekonomi yang sempat terpuruk karena hampir 2 tahun tidak ada bazaar bagi pelaku UMKM,” kata Indira.

Menurut Indira, dukungan dari RW, LPM, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota sangat dibutuhkan agar UMKM kembali bangkit, tumbuh dan berkembang.

Kegiatan pentas seni dari perwakilan remaja dan penilaian stand terbaik diberikan kepada para peserta sebagai bentuk apresiasi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed