Presiden Jokowi: Sebarkan Pesan Gerakan Pramuka Melalui Media Sosial

Sebarkan :

 
Presiden Jokowi mengajak anggota Pramuka menyebarkan pesan Gerakan Pramuka melalui media sosial. (detik)

Presiden Jokowi mengajak anggota Pramuka menyebarkan pesan Gerakan Pramuka melalui media sosial.(detik)

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo membuka Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur. Kepada para anggota Pramuka, Jokowi berpesan agar media sosial dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan semangat Pramuka, bukan malah untuk mengumpat dan menyebar kebencian.

“Tema hari Pramuka tahun ini adalah Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik sangat terasa jiwa dan semangat anak mudanya. Sehingga dengan tema ini saya berharap hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik dan menyenangkan,” kata Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jaktim, Minggu (14/8/2016).

Dalam acara pembukaan Jambore Nasional X itu hadir pula beberapa menteri Kabinet Kerja, antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri LHK Siti Nurbaya Menkominfo Rudiantara dan Menpora Imam Nachrowi.

Pada acara Jambore Nasional X ini, hadir lebih dari 25 ribu anggota Pramuka dari seluruh penjuru Indonesia. Jokowi pun menitipkan pesan khusus kepada para anggota Pramuka.

“Sebagai bangsa yang besar, tantangan yang harus kita hadapi juga besar mulai kemiskinan, ketimpangan sosial dan pengangguran. Ke depan seiring dengan kompetisi yang terjadi antar negara, antar kawasan maka kita juga dihadapkan dengan tantangan yang memiliki daya saing dan produktivitas yang tinggi. Itulah tantangan yang akan saudara hadapi di masa depan. Untuk itu anak-anak muda di gerakan Pramuka harus menyiapkan diri menjadi generasi muda Indonesia yang kuat, yang tangguh. Siapkan diri menjadi anak muda yang produktif, penuh optimisme, memiliki daya juang tinggi,” jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Pramuka kini lebih memanfaatkan teknologi informasi. Media sosial bisa dijadikan ajang promosi untuk menarik lebih banyak anak muda agar mau bergabung dengan Pramuka.

“Saya juga ingin mengajak Gerakan Pramuka untuk senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi yang berkembang dengan cepat. Gerakan Pramuka juga harus memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dengan baik dan cerdas,” tutur Jokowi.

“Gunakan kemajuan TI untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka. Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan. Namun saya juga mengingatkan kepada kita semuanya agar media sosial jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif apalagi dipergunakan untuk mencela jangan, untuk mengumpat jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi,” tegasnya. (red/dtn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...