by

Golkar-PAN-PPP Berkoalisi untuk Pemilu 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersepakat untuk bekerja sama pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Ini merupakan kumpulan pengalaman bersama dan tentunya kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda politik ke depan. Termasuk dalam Pemilu nanti di 2024,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022 malam.

Menurut Airlangga, Partai Golkar, PAN, dan PPP mempunyai pengalaman dalam bekerja sama. Beberapa di antaranya seperti resesi 1998, krisis moneter, hingga penanganan pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.

Seluruh jajaran Partai Golkar sudah diinstruksikannya untuk menindaklanjuti pertemuan antara dirinya dengan PAN dan PPP. Dalam waktu dekat, ketiganya akan merumuskan hal-hal bersifat strategis lainnya.

“Tentu kita akan merumuskan secara detail dalam waktu dekat, tentu kita akan membuat program ke depan,” kata Airlangga.

Partai Golkar, PAN, dan PPP disebutnya sebagai persatuan antara beringin, matahari, dan Ka’bah. Harapannya, pertemuan ini adalah kerja sama yang diridhoi oleh Allah SWT.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Karenanya, butuh kebersamaan antara ketiga partai politik untuk membangu negara ke arah yang lebih baik.

Tindak lanjut pertemuan malam ini, jelas Zulkifli, akan merumuskan gagasan-gagasan baru. Agar Indonesia bersatu dan berdaulat, sehingga menjadi negara yang maju.

“Itulah gagasan yang kita bangun, Golkar, PPP, dan PAN, mudah-mudahan ini jadi awal bagi nanti teman-teman lain. Bersama-sama membangun negeri merah putih yang kita cintai maju lagi,” ujar Zulkifli.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa pengumuman koalisi atau kerja sama sejak awal adalah sesuatu yang baik. Tujuannya untuk saling mengisi dan memperkuat kebersamaan ketiga partai.

“Kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik itu antar sesama parpol untuk saling mengisi dan untuk saling mempekuat kebersamaan hal-hal yang sama itu,” ujar Suharso.

“Sebagai bangsa yang besar kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa kita juga bisa dengan suka cita melaksanakan pemilu dengan baik,” kata dia. (rol/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed