by

Hari Ini Mulai Uji Coba LRT Jabodetabek Tanpa Penumpang

DEPOKRAYANEWS.COM– Uji coba (trial run) moda transportasi LRT Jabodebek akan dilakukan mulai Senin 15 Mei 2023, hari ini. Untuk sementara, uji coba dilakukan tanpa penumpang.

“Untuk hari ini, dimulai trail run secara resmi tanpa penumpang,” kata Manajer Humas LRT Kuswardoyo kepada wartawan, Senin 15 Mei 2023.

Uji coba bersama penumpang baru akan dilaksanakan mulai 12 Juli mendatang hingga secara resmi beroperasi pada 17 Agustus 2023. Uji coba bersama penumpang tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“Untuk uji coba bersama masyarakat baru dimulai 12 Juli nanti dan rencananya gratis,” kata Kuswardoyo.

Kuswardoyo menjelaskan trial run ini adalah tahap uji coba LRT Jabodebek seperti saat beroperasi nanti. Salah satu tujuannya, untuk memastikan bahwa LRT siap beroperasi ke depannya tanpa ada kendala atau terjadi kondisi yang tidak diinginkan, seperti gangguan operasional.

Bila ada kendala, maka LRT bisa langsung melihat apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasi kondisi tersebut. “Intinya semua kondisi normal dan tidak normal kita simulasikan dan kita coba penanganannya. Itulah sebabnya belum menyertakan masyarakat saat kegiatan ini,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *