Hati-hati ada Dokumen Palsu Beredar di Depok

Sebarkan :

 
Wakapolres dan Komandan Kodim 0508/Depok menunjukan dokumen palsu yang banyak beredar di Depok.

Wakapolres dan Komandan Kodim 0508/Depok menunjukan dokumen palsu yang banyak beredar di Depok.

Depokrayanews.com- Warga Depok sejak beberapa hari terakhir digegerkan dengan penemuan surat berisi dokumen penting tersebar di teras rumah warga

Dokumen itu menyebut salah satu institusi pemerintahan yang ada di Kalimantan Timur.

Kasusu itu sedang ditangani jajaran Polresta Depok.Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara, mensinyalir ada unsur penipuan, karena dokumen itu sepertinya sengaja dibuang di depan rumah warga.

“Motif penipuan ini sudah lama beredar di Depok, namun baru rame dua minggu belakangan ini,” kata Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara, di Lapangan Polresta Depok, Kamis (24/11).

Menurut wakapolres, surat dokumen yang tersebar di masyarakat itu sengaja dibuat pelaku diisi dengan lampiran surat SIUP dan serta izin lalu cek senilai milliaran rupiah.

Untuk meyakinkan calon korban, pelaku sengaja mencantumkan nomor telepon perusahaan pada lampiran dokumen SIUP perdagangan barang dan jasa.

“Pelaku berharap ada korban yang menelpon. Setelah it pelaku menawarkan proyek. Korban disuruh mentransferkan sejumlah uang ke rekening yang sudah di tunjuk,”kata wakapolres.

Dalam dokumen itu pelaku sengaja mencantumkan proyek yang ada di pemda yang pada kenyataannya fiktif.

Dokumen itu terdiri dari cek kwitansi  atas nama  Sudarsono.SE, Bank Danamon Samarinda Kaltim, nominal Rp. 4,7 Milliar.

Lalu Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) PT. Mitra Karya Perkasa dari Disperindag daerah Bontang Kaltim. Dan Surat Keterangan Tanah. Semua dokument bercap PT yang bersangkutan.

“Sudah kita turunkan anggota Reskrim dipimpin Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho untuk menyelidiki kasus penipuan surat dokumen ini,” kata dia.

Wakapolres berharap jika ada yang menemukan atau menjadi korban surat dokumen motif penipuan dapat melapor ke Polres atau Polsek. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...