by

Ini Jam Operasional Kereta Bandara Soetta selama PSBB DKI

Kereta Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta.

Depokrayanews.com-  PT Railink melakukan penyesuaian jadwal operasional kereta Bandara Soekarno-Hatta sejalan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Railink Mukti Jauhari mengatakan penyesuaian jadwal operasi itu berlaku mulai Senin 21 September 2029.

“Kereta Api Bandara Soekarno- Hatta akan menyesuaikan jadwal perjalanan dari 48 perjalanan menjadi 40 perjalanan per hari,” kata Mukti dalam keterangan resminya yang diterima Senin 21 September 2020.

Dengan penyesuaian itu, Railink akan beroperasi mulai pukul 05.40 WIB hingga pukul 17.40 WIB untuk relasi Stasiun Manggarai sampai dengan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian mulai pukul 06.57 WIB hingga 18.57 untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan Stasiun Manggarai.

Operasional Railink, kata dia tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat mengacu Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01/07/Menkes/382/2020 dan Surat Edarah Ditjenka Kementerian Perhubungan Nomor 14/2020.

Langkah- langkah antisipasi penyebaran covid019 yang dilakukan Railink adalah penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas KA Bandara dengan wajib mengenakan masker, faceshield, pengecekan suhu tubuh secara berkala dan pemeriksaan oleh petugas kesehatan.

Kemudian, menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan di masing-masing stasiun maupun di dalam KA Bandara, pemasangan sekat pembatas antar kursi dalam kereta diseluruh sarana KA Bandara, penyemprotan cairan desinfektan secara berkala baik di dalam kereta maupun seluruh fasilitas di stasiun-stasiun.

Lalu, pemasangan tanda/marka pada fasilitas KA Bandara untuk mendukung penerapan jaga jarak antar penumpang (physical distancing).

“Calon penumpang KA Bandara yang tidak memenuhi ketentuan tidak kami izinkan untuk menggunakan layanan KA Bandara”, jelas Mukti.(mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *