Ini Pesan Dinkes Depok bagi Jemaah Haji yang Baru Pulang

Sebarkan :

 
Jemaah haji asal Depok yang baru pulang diminta tetap memperhatikan kesehatan.

Jemaah haji asal Depok yang baru pulang diminta tetap memperhatikan kesehatan.

Depokrayanews.com- Jemaah haji Indonesia sudah mulai kembali ke tanah air, termasuk jemaah haji asal Kota Depok.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Agus Gojali. menyampaikan pesan kepada jemaah haji yang baru pulang. Apa itu?

Jemaah haji yang baru tiba diminta tetap memperhatikan perubahan kondisi kesehatan dan gejala yang dirasakan.

“Jika sebelum 14 hari ada keluhan kesehatan, segera datang untuk melapor dan berobat ke Puskesmas layanan kesehatan haji dengan membawa K3JH (Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji) dan Buku Kesehatan Jemaah Haji,” kata Agus, di Depok, Senin (26/9/2016).

Jemaah haji agar menyerahkan kartu K3JH ke puskesmas tempat pemeriksaan kesehatan haji, paling lambat 14 hari setelah pulang ke tanah air.

Agus meminta Jemaah haji untuk tetap mengenakan gelang haji saat berobat, serta menghindari keluar rumah dan kontak langsung dengan orang banyak dalam beberapa hari setelah sampai di tanah air.

“Pergunakan selalu masker baik di dalam maupun di luar rumah. Ganti masker tiap hari dan musnahkan masker yang telah digunakan,” kata Agus.

Bagi jemaah haji yang bekerja, Agus menyarankan untuk meminta perpanjangan cuti selama 7 hari untuk beristirahat dan memulihkan stamina, makan yang bergizi dan minum air putih yang cukup.

“Tetaplah berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) diantaranya dengan membiasakan cuci tangan pakai air sabun dengan air mengalir,” kata Agus. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Haji Acep Azhari, Tokoh Masyarakat Grogol Siap Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Satu per satu mantan Tim Sukses Mohammad Idris pada Pilkada Depok 2015, kini beralih ...