by

Vaksinasi Dosis Ketiga Mulai 12 Januari, Dinkes Depok Masih Tunggu Juknis dari Kemenkes

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan Kota Depok masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan soal vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Pemberian vaksin ketiga ini direncanakan akan dimulai pada 12 Januari 2022 yang diprioritaskan bagi kabupaten/kota dengan capaian vaksinasi lebih dari 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

“Jadwal pelaksanaan sudah ditentukan oleh pusat. Namun teknis dan prosedurnya kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati seperti dilansir media resmi Pemkot Depok, Sabtu 8 Januari 2022.

Menurut Umi, pihaknya sudah siap memberikan pelayanan vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat, sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Pemberian vaksinasi tahap pertama di Kota Depok per 6 Januari 2022 sudah mencapai 1.310.625 orang, atau sekitar 81,23 persen dari target vaksinasi. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.613.557 orang atau 63,29 persen dari target. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed