by

Inilah 3 Rumah Sakit Terbaik di Kota Depok

#Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan kepada tiga rumah sakit (RS) dengan kinerja terbaik di Kota Depok Tahun 2023. Ketiga rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara Brimob, Rumah Sakit Umum (RSU) Universitas Indonesia (UI) dan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok.

Apresiasi itu diberikan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 440/208/Kpts/Dinkes/Huk/2024 tentang Penetapan Rumah Sakit Kinerja Terbaik.

“Kami berikan penghargaan kepada tiga RS yang sudah memberikan kinerja terbaik untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati, Selasa 30 April 2024.

Penilaian terhadap kinerja rumah sakit itu dilakukan oleh Dinkes, BPJS Kesehatan dan organisasi profesi. Adapun monitoring dan evaluasi (monev) pada RS dilakukan pada Juli sampai November 2023.

Ada tiga komponen penilaian yang dilakukan, yakni kesesuaian standar, pelayanan dan kinerja RS, serta keterlibatan dalam program kesehatan yang mendukung Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi RS lainnya untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam pelayanan kesehatan,” kata Mary. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *