Inilah RSIA Bunda Aliyah yang Dibangun di Pertigaan Stasiun Depok Lama

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah yang kini tengah dibangun persis di pertigaan Stasiun Depok Lama dengan Jalan Kartini diperkirakan akan memperparah kemacetan di kawasan itu.

Apalagi nanti rumah sakit itu akan dibangun 8 lantai dengan 100 tempat tidur. Sebanyak 20 diantaranya untuk khusus di ruang ICU anak.

Padahal rumah sakit tipe C itu hanya dibangun di atas lahan seluas 4.350 meter per segi..

Inilah tampilan depan RSIA Bunda Aliyah yang sedang dibangun di pertigaan Stasiun Depok Lama.(antara)

Inilah tampilan depan RSIA Bunda Aliyah yang sedang dibangun di pertigaan Stasiun Depok Lama.(antara)

Bisa dibayangkan bagaimana kondisi parkir dan arus keluar masuk mobil ke rumah sakit itu. Apalagi di depannya langsung pertigaan antara Jalan Kartini dengan pintu keluar masuk menuju Stasiun Depok Lama yang selama ini sudah terkenal macet.

“Sudah pasti makin parah kemacetan di kawasan itu, maka saya sangat sayangkan Dinas Perhubungan bisa mengeluarkan Amdal Lalinnya,” kata Sekretarus Komisi C yang antara lain membidangi jalan dan tata bangunan, Tadjudin Tabri kepada depokrayanews.com, Senin (8/8/2016).

Politisi Golkar Kota Depok itu sempat marah-marah dengan dinas terkait yang terkait dengan pemberian izin mendirikan bangunan (IMB). Apalagi proses perizinannya sangat cepat. “Rumah sakit itu mendapat perlakuan istimewa, karena milik petinggi partai politik,” kata Tadjudin

Dia meminta Pemkot Depok dan rumah sakit bertanggungjawab untuk mengatasi kemacetan pasca beroperasinya rumah sakit itu.

Apalagi rumah sakit ini menawarkan kelebihan dibanding rumah sakit lain, sehingga akan menarik minat masyarakat untuk menjalani perawatan di sana.

Rumah sakit ini kabarnya akan dilengkapi alat fetomatenal yang bisa mendeteksi kondisi kesehatan bayi dalam rahim sedini mungkin.

Dari hasil riset yang ada, Depok masih kekurangan ruang perawatan kesehatan anak. Total bed untuk ICU anak baru ada 58. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Ketua RT dan RW Kelurahan Krukut All Out Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Puluhan Ketua RT/RW se-Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok sepakat untuk mendukung Pradi Supriatna-Afifah ...