by

KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

DEPOKRAYANEWS.COM- Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi melayani penumpang, pada Kamis 16 Maret 2023, setelah dilakukan penguatan konstruksi pada jalur hilir. Perjalaan KA sempat terhenti gara-gara longsor di kawasan Bogor. Sementara jalur hulu belum bisa dilewati di daerah yang lonsor, karena rel kereta masih menggantung sepanjang 25 meter.

“Setelah dilakukan ujicoba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi beberapa kali, maka sejak Kamis 16 Maret 2023 jalur dinyatakan aman untuk operasional KA Pangrango,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Kamis 16 Maret 2023.

Menurut Eva, dari 6 perjalanan KA yang normal beroperasi setiap hari, hanya 1 perjalanan yang dibatalkan yakni jadwal keberangkatan pukul 05.30 WIB.

Berikut daftar 5 KA Pangrango yang beroperasi melayani penumpang, Kamis 16 Maret 2023:

Keberangkatan Stasiun Bogor

– KA 216C jadwal keberangkatan pukul 08.20 WIB

– KA 218C jadwal keberangkatan pukul 14.20 WIB

– KA 214C jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB

Keberangkatan Stasiun Sukabumi

– KA 215B jadwal keberangkatan pukul 11.25 WIB

– KA 217B jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB

Untuk calon penumpang pada KA Pangrango yang terdampak pembatalan yakni KA 213 relasi Sukabumi – Bogor, telah diberikan informasi melalui pesan singkat ke nomor kontak yang telah dicantumkan saat melakukan transaksi tiket.

Calon penumpang diarahkan untuk melakukan proses pembatalan tiket di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi dengan penggantian bea tiket 100 persen. Proses pembatalan juga dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan.

Sementara untuk jalur hulu yang terdampak longsor dengan kondisi rel menggantung sepanjang 25 meter, masih dalam proses perbaikan oleh tim prasarana Daop 1 Jakarta dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed