by

Lifter Putri Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Depokrayanews.com- Legenda angkat berat Indonesia, Lisa Rumbewas dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat akibat sakit di RSUD Dok II, Jayapura, Papua.

Peraih medali perunggu Olimpiade Sidney 2000, perak Olimpiade Athena 2004 dan perunggu Olimpiade Beijing 2028 itu meninggal dunia, Minggu 14 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 WIT. Saat ini jenazah Lisa Rumbewas disemayamkan di kediamannya di Jalan Teluk Dok 9 Atas Jayapura.

Lisa sendiri merupakan lifter putri andalan Indonesia. Anak dari mantan atlet binaraga asal Papua Levi Rumbewas itu dimasa jayanya mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Prestasi terbaiknya yaitu meraih medali perak di Olimpiade Sidney 2000 dan Olimpiade Athena 2004. Saat tampil pada Olimpiade Sydney 2000, Lisa membuat kejutan dengan meraih medali perunggu saat tampil di kelas 48kg.

Debut pertamanya di kancah pesta olahraga dunia ini membuat nama Indonesia terkenal karena mampu mengalahkan lifter unggulan negara lain. Setelah empat tahun, prestasi lifter kelahiran 10 September 1980 berlanjut.

Berkat dukungan ibunya Ida Korwa, Lisa mampu meningkatkan prestasinya. Dia berhasil meraih mendali perak di Olimpiade Athena 2004.

Lisa Rumbewas total mengikuti tiga kali Olimpiade di sepanjang kariernya di cabang olahraga angkat besi. Selain di Olimpiade 2000 dan Olimpiade Athena 2004 dan juga Olimpiade Beijing 2008.

Pada Olimpiade Beijing 2008, Lisa Rumbewas harus puas meraih medali perunggu. Walau gagal, Lisa menjadi lifter yang menjadi contoh dan motivasi bagi atlet lainnya yang kini mampu meraih prestasi di kancah olahraga angkat besi Internasional. (ril/rri)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *