by

LPSE Depok Raih Kominfo Award 2017

UPT LPSE Kota Depok meraih penghargaan Kominfo Award 2017 yang diserahkan Diskominfo Jawa Barat.
UPT LPSE Kota Depok meraih penghargaan Kominfo Award 2017 yang diserahkan Diskominfo Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok mendapat penghargaan Kominfo Award 2017 Provinsi Jawa Barat.

LPSE Kota Depok berhasil meraih juara kedua dalam lomba inovasi LPSE se-Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan juara pertama diraih oleh LPSE Kabupaten Bandung dan juara ketiga, LPSE Kota Bogor.

“Kami mencoba membuat aplikasi help desk yang memudahkan penyedia atau pemangku kepentingan ketika mengalami kesulitan mengakses saat pendaftaran, dengan aplikasi ini langsung bisa tertangani,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (13/9/2017).

Menurut Sidik, LPSE merupakan salah satu institusi pelayanan yang ada di Kota Depok, terutama untuk lelang pengadaan barang dan jasa.

Untuk itu perlu ada peningkatan kualitas layanan, dan aplikasi ini merupakan salah satu terobosan untuk membantu mempermudah para pengguna.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Depok. Dengan memiliki help desk ini kita bisa mengumpulkan berbagai macam keluhan sambil berbenah untuk LPSE ke depan yang lebih baik lagi,” kata dia.

Kepala UPT LPSE Kota Depok, Agus Setiawan mengatakan, penghargaan itu merupakan suatu bentuk pengakuan yang diberikan Diskominfo Provinsi Jawa Barat terhadap Kota Depok.

Kominfo Award sudah dilaksanakan selama tiga tahun. Namun untuk lomba inovasi ini baru ada tahun 2017.

“Kita ajukan  proposal kepada Balai LPSE untuk dilombakan pada Maret 2017, setelah itu kita lakukan persentasi dan dinilai oleh tim independen dan ada juri dari akademisi dan LKPP. Alhamdulillah, Depok masuk nominasi, pengumuman pemenang baru diberitahukan di kegiatan Kominfo Award ini,” kata Agus.

Dia berharap, dengan penghargaan ini mampu memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi dalam penyediaan barang dan jasa di Kota Depok.

“Kita berkomitmen memberikan pelayanan secara transparan, mudah-mudahan keberadaan LPSE Kota Depok mampu memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan, khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa,” kata Agus. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *