by

Macet Parah di Jalan Sawangan, Polres Depok Minta Warga Hindari Jembatan Mampang

Depokrayanews.com- Kemacetan parah yang terjadi di Kota Depok pada Jumat 27 Oktober 2023 pagi viral di media sosial.

Foto dan video yang menggambarkan kondisi lalu lintas di Jalan Raya Sawangan, beredar luas di tengah masyarakat. Beragam komentar pun muncul, tapi rata-rata menyampaikan kekecewaan dan kekesalan terhadap kemacetan itu.

Rupanya sumber kemacetan adalah proyek revitalisasi jalan di Jembatan Mampang. Padahal kawasan itu selama ini terkenal macet karena merupakan perempatan jalan Depok – Sawangan kemudian Jalan Kali Licin Jakarta- Citayam.

Warga Kota Depok merasa tidak ada sosialisasi dari Pemerintah Kota Depok mengenai proyek itu sehingga warga yang biasa melintas jalur itu terjebak dalam kemacetan yang sangat panjang

Keluhan dan caci maki beredar luas di media soaial karena warga merasa terganggu dengan proyek itu. “Kalau jembatan itu mau diperbaiki dari jauh hari sampaikan informasi entah melalui spanduk atau bentuk lain sehibgga warga bisa antisipasi,” kata Arifin, seorang warga BDN.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengimbau pengguna jalan yang biasa melintasi Jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas untuk menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan di titik tersebut.

“Untuk sementara selama pengerjaan, kita imbau bagi pengguna kendaraan tidak melintasi jalan yang sedang dilakukan pengerjaan proyek pengerjaan jembatan Mampang. Jika mau ke arah Jakarta melalui Pancoran Mas bisa ambil jalan alternatif lain misal melewati daerah Beji atau Margonda,” jelas Kompol Multazam Lisendra, Jumat 27 Oktober 2023.

Proyek revitalisasi itu diperkirakan selesai pada 31 Desember 2023.

“Selama pengerjaan berlangsung kami tetap terus berupaya akan mengatur lalu lintas di lokasi dan menghimbau kepada para pengendara untuk bersabar, antri, dan tertib dalam berlalu lintas,” katanya.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *