by

Polres Metro Depok Gelar Operasi Zebra, Berkendara Sambil Main HP dan Merokok Ditindak Tegas

DEPOKRAYANEWS.COM- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok menggelar Operasi Zebra Jaya 2023 selama dua minggu hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2023, Senin 18 Septenber 2023.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan target utama Operasi Zebra Jaya 2023 adalah pengendara yang menggunakan hp dan merokok saat mengendara. ”Kita upayakan tindakan preemtif ketimbang represif,” kata Kompol Multazam.

Tapi untuk pelanggaran yang sudah membahayakan atau dapat menimbulkan laka lantas misal seperti lawan arus, tidak menggunakan helm, atau over dimensi atau kapasitas penumpang seperti membocengi tiga orang petugas dapat memberikan tindakan tegas, berupa tilang.

Ia berharap operasi ini dapat mengurangi laka lantas, dan meningkatnya kesadaran dalam berlalu lintas serta terwujud keamanan, ketertiban dan kelancaran (kamtertibcarlantas) yang kondusif

“Bagi pemotor berkendara sambil merokok atau main HP akan kita tindak tegas karena sangat membahayakan. Termasuk pengendara yang belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM). ”Kami mengimbau kepada orang tua untuk tidak kasih motor kepada anaknya yang belun punya SIM,” kata dia.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *