by

Marak Terjadi Tawuran, Disdik Kota Depok Larang Siswa Keluar Malam

DEPOKRAYANEWS.COM- Aksi tawuran antar pelajar maupun geng motor marak terjadi di wilayah Kota Depok. Karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melarang siswa keluar rumah pada malam hari, di atas pukul 20.00 wib.

Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Kepada Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto. Surat edaran itu sudah disampaikan kepada masing-masing kepala sekolah di Kota Depok.

“Disdik Kota Depok menghimbau satuan Pendidikan jenjang SMP melakukan tindakan pencegahan,” kata Wijayanto pada suratnya, yang dikutip Minggu 9 Oktober 2022.

Wijayanto meminta sekolah membuat surat himbauan kepada semuda siswa untuk tidak keluar rumah diatas pukul 20.00 WIB. Satuan Pendidikan diharapkan mematuhi dengan tetap waspada demi keselamatan bersama.

Satuan pendidikan yang dianggap menimbulkan kelalaian akan dilakukan peninjauan ulang izin operasional sekolah tersebut. Hal itu diberlakukan untuk sekolah swasta di wilayah Kota Depok

“Apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan banyak pihak disebabkan kelalaian satuan pendidikan, akan dilakukan peninjauan ulang,” tegas Wijayanto. (ril).

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *