Mendikbud Harus Gandeng Organisasi Guru

Sebarkan :

 

Organisasi guru harus dilibatkan Mendikbud.

DepokRayanews.com- Didi Suprijadi, Dewan Pembina DPP Forum Guru Honorer, Tenaga Honorer dan Honorer Swasta Indonesia (FGTHSI), mengatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim harus menggandeng organisasi guru untuk bisa mewujudkan program merdeka belajar.

“Sebab, kebijakan ini merupakan langkah pertama dalam mencipatakan kemerdekaan belajar di Indonesia, tetapi terancam tidak berjalan mulus bila tidak memperhatikan faktor utama dalam pelaksana program yaitu guru,” kata Didi, Senin (16/12/2019)

Saat ini, kata dia, sejatinya pemerintah pusat tidak memiliki guru. Guru dimiliki oleh pemerintah provinsi bagi SMA/SMK dan SLB, pemerintah kabupaten/kota bagi guru SD/SMP dan Kementerian Agama (Kemenag) bagi guru madrasah.

Organisasi profesi guru saat ini sudah muncul berbagai macam. Menurut Didi, Kemendikbud bisa menggandeng seluruh organisasi guru atau memilih salah satu organisasi guru yang layak, kredibel, akuntable dan mewakili seluruh guru.

“Sebagai pelaksana program Merdeka belajar maka organisasi guru sebagai Mitra harus organisasi yang akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan,” kata Didi. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mujenih, Petugas KRL yang Menemukan Uang Rp 500 Juta, Kebanjiran Hadiah dari Erick Tohir dan BUMN

Depokrayanews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan sejumlah BUMN memberikan apresiasi kepada ...