Menko Perekonomian Kecam Ajakan Penarikan Uang Secara Masal di Bank

Sebarkan :

 
Darmin Nasution

Darmin Nasution

Depokrayanews.com- Ajakan penarikan dana di bank secara massal pada 25 November mendatang yang beredar melalui media sosial mendapat kecaman dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

“Seruan untuk menarik dana secara besar-besaran dari bank (rush money) sebagai aksi yang tak negarawan,” kata Darmin di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Darmin menyebut, langkah itu lebih bersifat politik yang imbasnya justru ke ekonomi.

Darmin belum tahu sejauh mana dampak terhadap perekonomian nasional bila isu itu benar terjadi.

Darmin berharap rencana aksi itu tidak terjadi karena tidak ada manfaatnya sama sekali baik untuk masyarakat apalagi pemerintah.

Pelaku pasar saat ini lebih disibukkan untuk menanti kebijakan Presiden AS terpilih, Donald Trump, yang dinilai berseberangan dengan konsesus pasar. Padahal, menurutnya, kebijakan Trump ke depan masih ada peluang lebih realistis mengikuti pasar.

Darmin meyakini bahwa kebijakan Trump yang disampaikan selama kampanyenya belum tentu pasti terwujud. (mad).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Total di Jakara, Pasar dan Mal Boleh Buka

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pasar dan pusat perbelanjaan (mal) tetap buka pada saat Pembatasan ...