Miftah akan Rangkul Ribuan Pengusaha Jadi Anggota Kadin Kota Depok

Sebarkan :

 
Miftah Sunandar memastikan diri maju sebagai Calon Ketua Kadin Kota Depok.

Miftah Sunandar memastikan diri maju sebagai Calon Ketua Kadin Kota Depok.

Depokrayanews.com- Bila terpilih sebagai Ketua Kadin Kota Depok periode 2006-2021, Miftah Sunandar, S.Sos, MM akan merangkul ribuan pengusaha yang ada di Kota Depok bergabung menjadi anggota Kadin Kota Depok.

“Tahun pertama kami menargetkan 1.000 pengusaha di Depok bergabung ke Kadin Kota Depok mulai dari pengusaha kecil sampai pengusaha besar,’’ kata Miftah Sunandar kepada wartawan di Depok, Minggu (4/9/2016), sehari menjelang pelaksanaan mukota Kadin Kota Depok

Untuk merangkul pengusaha bergabung ke Kadin Kota Depok, Miftah akan memberikan kemudahan kepada pengusaha, misalnya dengan membebaskan uang pangkal keanggotaan Kadin.

Ke depan, Kadin akan turun ke kalangan dunia usaha, melakukan sosialisasi berbagai program yang akan dilakukan Kadin dan merangkul anggota baru. ‘’Termasuk menjaring pengusaha menjadi anggota Kadin Kota Depok, akan kita lakukan dengan turun ke lapangan, memanfaatkan kesempatan yang ada untuk sosialisasi dan berkomunikasi dengan dunia usaha,’’ kata Miftah.

Selain harus memiliki kartu tanda anggota (KTA), anggota Kadin Kota Depok, nantinya akan diberikan kartu anggota khusus, yang merupakan hasil kerjasama dengan lembaga perbankan atau lembaga lain.

Kartu itu selain sebagai tanda anggota Kadin Kota Depok, juga bisa dijadikan kartu diskon untuk tempat-tempat tertentu, seperti hotel, restoran, toko buku dan beberapa lembaga lain yang menjadi mitra Kadin Kota Depok.

Data dari BPS menunjukan, jumlah pengusaha di Kota Depok, mulai dari usaha rumahan sampai pengusaha besar mencapai 85.000 perusahaan.

Kadin akan melakukan upaya maksimal supaya sebagian besar bisa menjadi anggota Kadin. ‘’Semua akan kita tampung sesuai bidang dan skala bisnisnya,’’ kata Miftah.

Kadin juga akan dilengkapi lembaga advokasi dan lebaga konsultasi hukum, mengingat semakin banyak persoalan bisnis yang mengemuka, misalnya soal hak cipta dan perjanjian jual beli. ‘’ Dari hasil dialog kami dengan pengusaha kecil menengah, sering kali mereka dirugikan dengan perjanjian-perjanjian yang dibuat dengan pengusaha besar,’’ kata dia.

Untuk pemula, Kadin juga akan memperbanyak program training atau pelatihan yang akan memperkuat pemahaman dan pengalaman pengusaha, sehingga mereka tumbuh menjadi pengusaha yang tangguh dan kuat.

‘’Pokoknya kita akan berusaha semaksimal mungkin agar Kadin benar-benar dirasakan keberadaan dan manfaatnya oleh kalangan dunia usaha,’’ kata Miftah.

Tidak hanya itu, Kadin juga akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Melalui program ”Ayo menjadi pengusaha,’’ diharapkan lahir wirausaha-wirausaha muda, karena tidak semua angkatan kerja itu bisa ditampung oleh lapangan pekerjaan.

Kadin Kota Depok juga akan membuat pusat informasi bisnis yang akan memberikan data mengenai peluang bisnis, baik yang ada di Kota Depok maupun daerah lain, sehingga bisa memberikan informasi kepada anggota Kadin Kota Depok. Untuk bisa mengakses data dan infromasi itu, anggota akan diberikan password khusus.

‘’Tapi ada juga informasi yang bisa diakses oleh siapa saja.Tapi untuk informasi-informasi tertentu, hanya bisa diakses oleh anggota yang punya KTA Kadin,’’ kata Miftah. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Hotel dan Restoran Berteriak Gulung Tikar

Depokrayanews.com- Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi mengatakan perpanjangan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ...