by

Mohon Maaf, Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Sampai 13 Maret 2023

DEPOKRAYANEWS.COM– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Masjid Raya Al Jabbar yang ada di kawasan Gedebage, Kota Bandung, akan ditutup sementara mulai 27 Februari 2023 hingga 13 Maret 2023 untuk penataan dan pemeliharaan.

“Agar bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib, dan bersih, maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan,” kata Ridwan Kamil, Jumat 24 Februari 2023.

Ridwan Kamil juga mengabarkan penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar itu lewat akun media sosial Instagram pribadinya. “Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramadhan tiba,” tulis Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan penataan dan pemeliharaan ini mencakup banyak aspek, baik di area Masjid Raya Al Jabbar maupun kawasannya. Seperti perbaikan sejumlah kerusakan akibat tingginya animo jamaah yang datang, pemeliharaan taman tematik, kolam retensi, area luar, juga dalam Masjid Raya Al Jabbar.

“Hampir semua aspek kita lakukan penataan, perbaikan, dan pemeliharaan. Perbaikan dan penataan kawasan Al Jabbar terutama dilakukan agar pada saat bulan Ramadhan jamaah bisa khusyuk beribadah tanpa gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Setiawan.

Setiawan mengatakan, langkah itu juga mencakup penataan pedagang kaki lima (PKL), alur pengunjung, dan parkir kendaraan. “Tentu ini melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat di sekitar,” katanya.

Atas penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar ini, Setiawan menyampaikan permohonan maaf dan meminta pengertian kepada masyarakat. “Insyaallah, setelah penataan dan pemeliharaan ini selesai, jamaah dapat kembali datang ke Al Jabbar dan beribadah dengan tertib, aman, dan nyaman,” ujar Setiawan. (and)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *