by

Pejabat Basarnas dan Pihak Swasta Kena OTT KPK

DEPOKRAYANEWS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Bekasi dan Jakarta pada Selasa 25 Juli 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

Kabarnya, selain pejabat Basarnas, KPK juga menangkap pihak swasta yang terkait dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa itu. Kini mereka telah dibawa ke Gedung KPK.

“KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan, atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Selasa 25 Juli 2023 malam.

Tapi Gufron belum bersedia membeberkan lebih rinci mengenai penangkapan itu karena tim penyidik masih memeriksa pihak-pihak yang terjaring dalam OTT tersebut. KPK pun memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak itu.

“Mohon bersabar untuk informasi lengkapnya akan kami sampaikan esok setelah kami memeriksa selama 1×24 jam,” jelas Ghufron.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa Tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyelenggara negara dan pihak swasta

Ali menyebut, penyelenggara negara yang tertangkap dalam operasi senyap itu salah satunya adalah pejabat Basarnas. Namun, ia mengaku belum dapat membeberkan lebih rinci mengenai penangkapan tersebut maupun identitas pihak yang dimaksud.

Saat ini para pihak yang tertangkap OTT masih menjalani pemeriksaan. “Tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di Gedung Merah Putih KPK,” ujar Ali. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *