by

Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil di Jalan Margonda Depok Ditangkap Polisi

DEPOKRAYANEWS.COM– Pelaku pelemparan batu ke dua mobil yang melintas di Jalan Margonda, Kota Depok, ditangkap polisi, Kamis 27 Juli 2023 berdasarkan video yang viral di media sosial.

Pelaku atas nama Unggul Manurung (38 tahun) yang berdomisili di Beji itu diduga kuat mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Dia kemudian dikirim ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diobservasi.

“Pelemparan Sabtu dan Rabu itu pelakunya sama, ini ODGJ, mungkin kalau dia stresnya muncul dia itu melakukan perlakuan yang aneh-aneh,” kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Kamis 27 Juli 2023.

Nirwan mengatakan pelaku pelemparan batu diamankan setelah aksi pelemparan batu ini viral di media sosial. “Kejadiannya dua kali, yang pertama Sabtu 15 Juli 2023 malam Minggu sekitar pukul 20.30 WIB mobil Ertiga pecah kacanya. Korban ibu dan anak hanya mengalami luka lecet,” kata Nirwan.

Aksi melempar batu yang kedua terjadi pada Rabu 25 Juli 2023 sekitar pukul 10.30 WIB ke mobil Honda Freed. Tindakan itu melukai pengendara karena terkena serpihan kaca di pelipis sebelah kiri. “Semuanya (mobil) mengarah ke Jakarta. Kejadiannya di seberang Hotel Savero,” katanya.

Pelaku sehari-sehari beraktivitas sebagai seorang pemulung. Saat kejadian juga tersangka membawa gerobaknya yang biasa dibawa sehari-hari. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *