by

Pemkot Depok Salurkan Dana Rp 400 Juta untuk Korban Bencana Lombok

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menyampaikan bantuan dana Rp 400 juta untuk korban bencana Lombok.
Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menyampaikan bantuan dana Rp 400 juta untuk korban bencana Lombok.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 400 juta untuk korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sidik Mulyono melalui Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur.

“Alhamdulilah kami berhasil menggalang dana sebesar Rp 400 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok. Bantuan itu dikumpulkan melalui Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Depok,” kata Sidik, Selasa (21/8/2018)

Menurut Sidik, dana yang terkumpul merupakan bantuan masyarakat Kota Depok melalui Satlak PB.

Masyarakat menyalurkan dana bagi korban bencana gempa bumi Lombok tersebut melalui rekening yang sudah tersedia maupun langsung ke Satlak PB Kota Depok.

Dikatakan Sidik, bantuan Pemkot Depok sebesar Rp 400 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok diberikan melalui IKADI NTB senilai Rp 300 juta. Sedangkan untuk Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur senilai Rp 100 juta.

Selanjutnya, IKADI NTB dan Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur akan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan para korban bencana lombok baik sandang, pangan, maupun papan.

“Bantuan akan diserahkan baik berupa makanan, pakaian, maupun terpal. Seluruhnya disesuaikan dengan kebutuhan korban gempa bumi Lombok,” kata Sidik

Sidik berharap bantuan yang diberikan
dapat meringankan beban korban bencana alam Lombok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *