Pemkot Depok Tebar 100 Ribu Benih Ikan di 3 Situ.

Sebarkan :

 
Walikota Depok menyebar benih ikan di situ cilodong.

Walikota Depok menyebar benih ikan di situ cilodong.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris menyebar 30 ribu benih ikan nilam, tawas dan graskap di Situ Cilodong, Kamis, (29/9/2016).

“Penyebaran benih ikan ini merupakan upaya pelestarian situ di Kota Depok,” kata Walikota.

Penyebaran itu juga untuk memaksimalkan potensi Situ Cilodong, di mana Situ ini merupakan aset yang seharusnya bisa dimaksimalkan oleh Depok dalam hal pariwisata air.

” Kami mengajak semua unsur masyarakat baik itu pihak Kecamatan, Kelurahan, Pokdar Situ dan juga komunitas lingkungan untuk berpartisipasi menjaga dan memelihara situ yang ada di Depok,” kata Idris.

“Situ merupakan salah satu potensi dan aset yang harus bisa kita maksimalkan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, Nunu mengatakan penyebaran benih ikan dilakukan di tiga situ yakni Situ Cilodong, Situ Gadog dan Situ Tipar. Total ada 100.000 benih ikan yang akan disebar di tiga situ itu yang berasal dari Pemkot Depok sebanyak 30.000 dan 70.000 bantuan dari Provinsi.

“Total ada 100.000 yang disebar, hari ini sengaja dilakukan di Situ Cilodong karena Situ ini dinilai lebih asri,” kata Nunu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...