Pengusaha Depok Harus Bisa Mengikuti Perkembangan Teknologi Informasi

Sebarkan :

 
Hari Prihanto. Sekda Kota Depok.

Hari Prihanto. Sekda Kota Depok.

Depokrayanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok, Hari Prihanto mengatakan untuk bisa bersaing, pengusaha yang ada di Depok harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Supaya bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, pengusaha yang ada di Kota Depok harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi. Dengan IT, sudah tidak ada lagi batas wilayah. Pengusaha dari mana pun bisa masuk ke daerah mana pun. Jadi dengan adanya IT, batas wilayah sudah mulai ditinggalkan,” kata Hari di depan puluhan pengelola perusahaan yang ada di Kota Depok.

Secara tegas Hari mengatakan, pengusaha yang tidak bisa menguasai IT, pasti akan ketinggalan dan tidak bisa maju.

Apalagi ke depannya, semua proses administrasi menggunakan sistem onlin, pakai web. Tender sudah pakai online, pengawasan proyek pakai online sampai ke pelaporan pekerjaan harus pakai online. Bayar pajak pun pakai online.

“Jadi, jangan salahkan teknologi, tapi bangunlah diri untuk bisa menyesuaikan diri, supaya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Hari yang mengaku seorang progremer.

Menurut Hari, Pemkot Depok merasa bangga kalau proyek-proyek dikerjakan pengusaha Kota Depok supaya bisa meningkatkan perekonomian.

“Terus terang, kami sedih kalau proyek-proyek Depok dikerjakan pengusaha dari daerah lain. Karena itu, saya meminta dunia usaha yang ada di Depok untuk membangun diri supaya bisa menyesuaikan diri. Kalau tidak, suatu saat akan ketinggalan,” kata dia.

Pemda, kata dia, akan membanyu memfasilitasi agar dunia usaha bisa memanfaatkan teknologi dengan baik.

“Semua lelang pakai website, sehingga tidak perlu ada demo demo lagi sehingga tidak bisa lelang. Kalau perlu demo pakai IT juga,” kata Hari berseloroh. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...