Depok Harus Berani Melakukan Reformasi Birokrasi

Sebarkan :

 

Sekda Kota Depok, Hardiono.

Depokrayanews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono mengatakan perlu dilakukan reformasi birokrasi di pemerintahan bila Depok ingin menjadi kota yang bersih dan maju.

“Reformasi birokrasi itu penting dan perlu dilaksanakan segera mulai dari kepegawaian, struktur, sampai ke penempatan orang sehingga fungsi ASN berjalan dengan baik,” kata
Hardiono dalam bincang dengan wartawan DMC, Rabu 5 Agustus 2020.

Sebagai pejabat karir di Depok, Hardiono menilai banyak sektor yang harus dibenahi jika Depok ingin menjadi kota yang lebih baik.

Menurut Hardiono, Depok harus berani melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

“SDM nya kita urai lagi. Sekarang dari top manajemen punya komitmen ga untuk melakukan itu. Kalo tidak ada komitmen di level atas, ya repot juga,” kata Hardiono yang ingin maju di Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang.

Tujuan reformasi birokrasi, kata dia, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan kota Depok yang baik, profesional, berintegritas tinggi, dan menjadi pelayan masyarakat yang baik.

” Birokrasi seperti itu akan memberikan kontribusi nyata pada capaian kinerja pemerintahan kota Depok,” kata mantan Ketua Bappeda Kota Depok itu.

Di bagian lain Hardiono juga menyorot hubungan pemerintah Kota Depok dengan pemerintah pusat yang dinilainya masih sangat kurang.

“Pemerintah kota Depok harus pro aktif ke pemerintah pusat dan Jawa Barat. Jangan berkunjung ke kecamatan terus,” kata dia. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Meninggal karena Covid-19

Depokrayanews.-com- Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia setelah ...