by

Peraih Medali Emas dan Perak Cabang Kun Bokator di Sea Games 2023 Ternyata Anak Depok, Pengurus KONI Kaget

DEPOKRAYANEWS.COM- Yazid Hanifam Kurniawan, atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas dan perak pada cabang olahraga Kun Bokator yang dipertandingkan di Sea Games 2023 Kamboja pada Senin 8 Mei 2023 lalu, ternyata berasal dari Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Pengurus KONI Kota Depok pun kaget.

Lagu Indonesia Raya menggema di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center, Kamboja saat penyerahan medali kepada Yazid. Dia meraih medali emas dalam kategori double, dan medali perak dari kategori single.

Tidak heran kalau pengurus KONI Kota Depok kaget begitu mengetahui kalau Yazid adalah anak Depok. Sebab nama Yazid Hanifam Kurniawan tidak terdata di KONI Kota Depok. Kun Bokator, cabang olahraga yang digeluti Yazid pun belum ada di Kota Depok.

Tapi prestasi Yazid tetap membanggakan dan diapresiasi oleh orang Depok. Ini terbukti dengan viralnya vidio Yazid yang tengah berlaga kemudian meraih medali emas dan perak.

Cabang olahraga Kun Bokator belum terdaftar di KONI Kota Depok. Sehingga Yazid tidak berlatih dan mengembangkan prestasinya di Kota Depok.

Wakil Ketua I KONI Depok, Mustafa Masyhur belum mengetahui persis Yazid bisa tampil mewakili Indonesia di Sea Games 2023 dari daerah mana.”Kita akan cari tau, Yazid itu berlatih dan terpilih sebagai atlet yang tampil di Sea Games dari daerah mana. Yang pasti bukan dari Depok,” kata Mustafa Selasa 9 Mei 2023.

KONI Kota Depok hanya mengirim atlet untuk 3 cabang olahraga yakni dayung, atletik, dan taekwondo. Atlet yang dikirim adalah Rudiansyah untuk cabor dayung yang turun di kelas Dragonboat pada 13 Mei 2023 mendatang.

Kemudian, Simbolon di cabor atletik turun di kelas 1.000 meter bertanding 13 Mei 2023. Dan, Adam Yazid cabor taekwondo turun di kelas U 68 kilogram dan akan bertanding pada sekitar 12-15 Mei 2023.

KONI Kota Depok hanya membantu uang saku untuk para atlet tersebut, sedangkan biaya keberangkatan ditanggung oleh Pemerintah Jawa Barat (Jabar). (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *